Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Fungsi if else pada c++ dan contoh programnya

pengertian if else contoh program if else c contoh program dev c if else coding if else c contoh program if else borland c contoh flowchart if else if 3 kondisi c contoh program c if dan switch case for loop c switch case c nested if java c program switch case example c switch case statement pengertian percabangan if dev c pengertian if else contoh flowchart percabangan if program if else arduino contoh program if else borland c++ fungsi switch case pada c++ fungsi return pada c++ fungsi while pada c++ contoh program seleksi kondisi c++ program while c++ contoh program c++ menggunakan fungsi if pengertian if else pada java apa yang dimaksud dengan if else majemuk pengkondisian if fungsi percabangan coding if else c++ percabangan bersarang decision making if else statement contoh program dev c++ if else the while loop c++ flowchart switch case c++ if not c++ program switch case c++ pengertian statement if-else-if





Fungsi If else di C++ 

 Nah terkadang kita perlu mengeksekusi pernyataan hanya ketika kondisi tertentu terpenuhi atau tidak terpenuhi. Ini disebut pengambilan keputusan, karena kami mengeksekusi kode tertentu setelah membuat keputusan dalam logika program.

Untuk pengambilan keputusan dalam C ++, kami memiliki empat jenis pernyataan kontrol (atau struktur kontrol), yaitu sebagai berikut:

  1. if statement 
  2. if-else statement 
  3. if-else-if statement

1. If statement di C++


 Fungsi If terdiri dari suatu kondisi, diikuti oleh pernyataan atau serangkaian pernyataan seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
  
    if(kondisi)
    {
    Statement(s);
    }
  
Pernyataan di dalam jika kurung (biasanya disebut sebagai jika badan) dieksekusi hanya ketika kondisi yang diberikan benar. Jika kondisinya salah maka fungsi di dalamnya jika tubuh sepenuhnya diabaikan.

Fungsi if  adalah pernyataan pengambilan keputusan yang paling sederhana. Ini digunakan untuk memutuskan apakah pernyataan atau blok pernyataan tertentu akan dieksekusi atau tidak, jika kondisi tertentu benar maka blok fungsi dieksekusi atau tidak. Syntax:
  
   if(kondisi) 
    {
       // fungsi yang akan dieksekusi
       // kondisi jika benar
    }
  
Di sini, kondisi setelah evaluasi akan benar atau salah. Fungsi if menerima nilai boolean - jika nilainya benar maka ia akan menjalankan blok pernyataan di bawahnya jika tidak maka tidak akan. if tidak menyediakan kurung kurawal ‘{‘ dan ‘}’ setelah if (kondisi) maka secara fungsi if akan menganggap pernyataan pertama di bawah ini berada di dalam bloknya. Contoh:
  
   if(kondisi)
   {
      fungsi1;
      fungsi2;
   }
      // Di sini jika kondisinya benar, jika blok
      // akan menganggap hanya statement1 yang ada di dalam
      // bloknya.
  
Contoh Program Untuk Ilustrasi Fungsi IF
  
    #include   
    int main() 
    { 
        int i = 10; 
        if (i > 15) 
        { 
           cout<<"10 is less than 15"; 
        }     
        cout<<"I am Not in if"; 
    getch();
    }
  

2. If Else statement di C++

Sytaks pernyataan if ... else dalam bahasa pemrograman C adalah
Jika suatu fungsi bernilai true, maka blok if akan dieksekusi, jika tidak, blok else akan dieksekusi.

if(kondisi)
 {
   /* statement akan di eksekusi jika hasil true */
 }
 Else
 {
   /* statement akan di eksekusi jika hasil false*/
 }
Bahasa pemrograman C mengasumsikan nilai bukan nol dan bukan nol sebagai benar, dan jika salah satu dari nol atau nol, maka itu dianggap sebagai nilai salah.



Contoh Program Untuk Ilustrasi Fungsi IF Else

    #include 
    int main() 
     { 
        int i = 20; 
        if (i < 15) 
        {
            cout<<"i lebih kecil dari 10"; 
        }
        else
        {
        cout<<"i lebih besar dari 10"; 
        }
    getch();         
    }
 

3. If Else If statement di C++

Pernyataan if dapat diikuti oleh pernyataan opsional if ... else, yang sangat berguna untuk menguji berbagai kondisi menggunakan pernyataan if tunggal ... if if.

Saat menggunakan if ... else if..else statement, ada beberapa hal yang perlu diingat - Suatu if dapat memiliki nol atau bernilai.
Jika dapat memiliki nol untuk banyak else -if dan mereka harus datang sebelum yang lain. Ketika if else if berhasil, tidak ada yang lain jika atau yang akan diuji.
Hello Word..

Post a Comment